Selamat Datang di Weblog GKJ TLOGOSARI

03 Juni 2008

BEDA SURGA DAN NERAKA

Ada seseorang yang meninggal dunia. Dia diberi kesempatan untuk melihat surga dan neraka. Pertama-tama, dia diajak ke neraka. Di sana dia melihat ada meja makan yang panjang sekali dengan makanan yang melimpah di atasnya. Para penghuni neraka makan dengan berhadapan. Mereka makan memakai sumpit panjang. Yang membuatnya heran, mereka kurus sekali dan wajah mereka pucat karena kurang makan.
Kemudian dia diajak ke surga. Di sini juga terdapat sebuah meja perjamuan yang panjang dengan dua deret orang saling berhadapan. Makanan di atas meja melimpah. Mereka juga makan memakai sumpit panjang. Anehnya, mereka terlihat gemuk, gembira dan berwajah cerah.
Orang yang diajak jalan-jalan ke neraka dan surga itu bertanya kepada malaikat yang menjadi penunjuk jalannya, "Mengapa orang yang tinggal di neraka kurus kering seperti itu, sedangkan yang di surga bisa sehat dan bersukacita?"
"Coba perhatikan sekali lagi dengan cermat cara mereka makan!" ujar malaikat itu.
Orang itu kembali diajak ke neraka dan surga untuk mengamati sekali lagi. Sekarang dia mengerti. Orang yang tinggal di neraka tidak bisa memasukkan makanan ke mulutnya karena sumpit mereka terlalu panjang sehingga makanan selalu melewati mulut mereka. Tetapi, mengapa orang-orang di surga bisa menikmati makanan meskipun sumpit mereka juga panjang? Ternyata, mereka saling melayani dengan menyuapkan makanan ke mulut orang yang di seberang meja!

“Mereka inilah noda dalam perjamuan kasihmu, dimana mereka tidak malu-malu melahap dan hanya mementingkan dirinya sendiri”
Efesus 4: 8

Tidak ada komentar: